Sekilas Hariku


Bandung, 6 Agustus 2007. Akhirnya hari itu datang juga,,hari yang sangat ditunggu sekaligus menegangkan.duduk didepan dua orang dosen yang tak asing sebetulnya bagiku, namun hari itu semua tampak berbeda,,bagiku dua orang dosen tersebut seperti baru saja aku kenal,,cukup membuat jantung berdegup agak kencang,,apalagi saat nada-nada tanya itu keluar dari lisan-lisan mereka,,wha,,pusing aku ditanya ini itu,,kenapa memakai rasio anu, kenapa memakai metode itu,,komentar-komentar pun keluar,,pembahasannya terlalu normatif,,kurang solutif,,bertele-tele hanya terkesan supaya agak banyak skripsinya,,

Sampe yang buat saya bingung adalah sampai keluar pertanyaan :

Irwan! Kamu sudah punya pacar belum sih??, tampak kurang bergairah begitu,,Ibu aja gak suka melihat kamu begitu,,”

waduh,,jadi panjang kali lebar alias meluas,,mpe nyinggung masalah dalam negriku,,apalagi saat ujian komprehensif,,diluar dugaan apa yang ditanyakan tidak ada dalam pikiranku, pun tidak ada di buku,,Irwan! coba jelaskan Strategi Bauran pemasaran untuk produk jasa!,,yang 7P itu…Aku bingung,,mm Aku jawab aja..Product,,Price,,Place,,Promotion, People,, mm,, 2 lagi apa ya,,cepat Irwan! Ibunya membentak!! ..Performance kataku,,Salah itu, Ibu membentak..duh saya ndak inget bu, maaf..

Kemudian Ibu dosen itu menyuruhku,, Coba Keluar dulu Cari tahu 2 lagi apa ke temen-temenmu yang ada diluar! kulihat ada Mira, teman seangkatanku yang mengambil konsentrasi Manajemen Pemasaran,,aku kan anak keuangan, tentu tanpa basa basi aku tanya dia:tahu 7P ngga? kemudian dia menyebutkan persis seperti yang aku sebutkan..Product,,Price,,Place,,Promotion, People..mm aduh saya lupa juga dua lagi! (Gubraks!!)

Aku kemudian berniat menelepon temanku yang lain,,namun baru saja aku search nomernya tiba-tiba,,Irwan! Ibu suruh kamu masuk lagi,,petugas Sidang mengingatkanku,, akhirnya aku masuk lagi dan ya,,tanpa 2P yang aku cari itu,, kemudian Ibu memberi tahukannya kepadaku,,2 P itu,,Process dan Physical Evidence,,P yang kemudian takkan terlupa lagi tampaknya,, dan alhamdulillah kalau masalah penjelasan,,baru keluar deh kata-kataku dibanding menghapal istilah-istilah itu..

Singkat cerite,,kalau kata pa agus guru SMAku dulu,,Sebaragajul apapun proses reaksi yang terjadi Yang Penting Hasil Akhir!! Aku pun dinyatakan Lulus Sidang dengan predikat Sangat Memuaskan,,entah apa itu maknanya sangat memuaskan..ya sudahlah,,aku hanya bisa bersyukur bisa lolos dari hari yang menegangkan itu,,dari pada berlama-lama dan berpusing-pusing,, yang penting bisa lulus!

satu batu besar telah kulalui,,batu besar baru telah menanti!

2 thoughts on “Sekilas Hariku

  1. Asw.Kang!
    Wah hampir genap setaun ya sejak kejadian di atas?
    Sangat memuaskan = mumtaz?Kaya furqon atuh?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s