Hidup : Antara Simplisitas dan Kompleksitas


Ada yang bilang hidup itu jangan dibuat susah..bikin gampang aja..nyantei ..let it flows.. toh hidup ini hanya senda gurau semata, hidup ini hanya permainan..cuma singgah sebentar, habis itu juga kita mati..

on the other side,, ada juga yang bilang hidup itu susah yah,,gak pernah habis masalah itu, ada aja, habis masalah ini selesai datang masalah lain..silih berganti,,terus berganti sampai kita mati, dan parahnya apakah setelah mati masalahnya selesai?? ternyata tidak juga..banyak yang mesti kita pertanggungjawabkan setelah kita mati. Tentang kehidupan kita di dunia ini semuanya akan dimintai pertanggungjawabannya..sekecil apapun semua ada balasannya, ada konsekuensinya..baik berupa ganjaran kebaikan maupun keburukan yang telah kita lakukan..

So gak salah kalau dibilang hidup ini memang antara simpisitas dan kompleksitas…bagaimana kita bisa memainkannya dengan baik. Bagaimana simplisitas hidup bisa menyemangati dan mendorong kita menjalankan hidup ini dengan penuh gairah dan Semangat..tidak mudah putus asa, selalu berusaha dan berusaha terus..dans sebaliknya kompleksitas hidup membuat kita mengerti arti hidup yang sesungguhnya, sehingga kita bisa mempertanggungjawabkan semua yang telah dilakukan..memperhatikan detail setiap kelakuan kita dalam hidup ini..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s