lagi-lagi masalah INTEGRITY


Apa sih sebenernya Integrity atau integritas itu?? yang melekat kuat pada pemahan saya, Integrity itu adalah satunya kata pada sikap dan perbuatan..dalam kata lain adalah sebuah kejujuran yang melahirkan kepercayaan.. lebih dalam lagi saya mendefiniskan Integrity itu adalah keimanan. Dimana iman itu adalah meliputi iqrorun bil lisan, watasdiqu bil qolbi, wal amalun bil arkan.. apa-apa yang diucapkan oleh lisan itu dibenarkan oleh hati dan dibuktikan dengan amal perbuatan..

yang namanya Integrity menjadi sebuah karakter dasar yang harus dimiliki oleh kita. Hari ini mungkin kita sering menyaksikan disekitar kita atau mungkin pengalaman pribadi kita masing-masing pernah mengalami disintegrity, sebuah ketidakjujuran, sebuah kebohongan, pengingkaran dan pengkhianatan..sekecil apapun itu, banyak yang bilang jaman sekarang susah untuk hidup jujur, benarkah seperti itu? mudahkah untuk hidup seperti itu?

Lawan dari integrity yang paling dekat adalah hipokrit atau dalam bahasa al-quran disebut munafiq… karena munafiq itu kalau berkata-kata selalu dusta, kalau berjanji suka ingkar dan jika diberi tanggungjawab atau amanat suka khianat.. naudzu billah…

semoga tulisan ini dapat mengingatkan saya pribadi dan setiap yang membacanya untuk selalu menjaga integritas, tidak ada yang lebih berharga daripada integritas itu sendiri, karena disitulah letak harga diri kita yang sesungguhnya,, apa yang kita ucapkan adalah kebenaran, apa yang kita lakukan adalah sesuai dengan komitmen dan janji kita.

mari kita menjadi orang yang jujur…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s