Menggairahkan Kembali Mimpi Mimpi..


Bingung week end ini mau ngapain. Sebetulnya banyak hal positif yang bisa dilakukan. Dari lingkup pribadi, sosial, ataupun yang terkait sama karir atau pekerjaan. Tapi kunaon sok haroream?? ah ieu mah bakat jigana haha… jadi masalahnya bukan bingung tapi MALAS!!

Setiap pribadi kita pasti banyak masalah, dari masalah itulah sebetulnya yang menyebabkan tidak mungkin kalau sampai kita tidak ada kerjaan atau sesuatu yang bisa dilakukan, karena masalah akan selalu ada, dan masalah perlu ditindaklanjuti. Tidak bisa dibiarkan,,

Contoh yang paling simple adalah masalah yang sifatnya mendasar.. misal masalah perut.. rasa lapar. Dari rasa lapar timbul kebutuhan akan makan, dari situ muncul keinginan mau makan apa? dari situ mikir lagi bagaimana caranya bisa makan itu? pasti butuh duit, dari mana duitnya? kalau udah punya duit nyari kemana, dst.. sehingga menghasilkan suatu aktifitas dan kesibukan.

Itu yang sifatnya mendasar, belum yang aga kompleks sedikit, misal tentang masalah masa depan kita. 1 minggu, 1 bulan, 1 tahun, 5 tahun, 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun kedepan kalau ada umur kita mau apa? adakah sesuatu yang sangat bernilai yang ingin kita dapatkan atau kita capai??

dari situ kalau ditarik ke hari ini akan banyak hal yang harus kita lakukan dan kita siapkan tentunya untuk mencapai apa yang kita inginkan di masa depan. sehingga mustahil dalam setiap detik waktu kita kita sia-siakan begitu saja. Oleh karenanya PENTING SEKALI punya Masa Depan! dalam artian orang sering menyebutnya sebagai Mimpi atau Cita-cita! itu yang akan membuat kita terhindar dari rasa malas… karena itu sifatnya dari dalam.. Motivasi Dari Dalam, bukan untuk kebaikan siapa-siapa, tapi untuk kita sendiri. Kalau itu sudah terbangun, gak sulit untuk membangun motivasi dari diri sendiri.

Belum lagi kalau mimpi dan cita-cita kita diceritakan pada orang lain atau orang terdekat kita, biasanya itu menambah motivasi lagi, karena mereka akan mengingatkan kita tentang itu ketika kita malas atau tidak melakukan apa-apa untuk mencapai mimpi tersebut. Jadi KETERBUKAAN itu PENTING.. jangan jadi orang yang tertutup, dan menelan masalah sendiri, mimpi sendiri. Karena kita akan butuh orang lain untuk itu. Kita tidak bisa hidup dengan EGO kita sendiri.

Jadi 1 Tahun ini saya mau ngapain ya? walaupun ada di Ruteng dan menjadi AO adalah hal yang tidak saya inginkan dan sedikit merubah gambaran masa depanku, tentu tidak bisa jadi alasan untuk saya keluhkan dan jadi kambing hitam. Ini jelas konsekuensi yang harus saya ambil ketika 1 tahun yang lalu saya memutuskan untuk berkarir disini. Namanya aja PPS Umum.. saya menyebutnya Jalur Generalis.. Siap di tempatkan di wilayah mana saja dan bidang pekerjaan apa saja yang ada di perusahaan ini.

Mau tidak mau akhirnya pil pahit ini harus saya telan juga, benar-benar ego pribadi harus disingkirkan ketika berhadapan dengan perusahaan. Gak ada yang namanya minat dan keinginan pribadi, yang ada adalah KEPENTINGAN PERUSAHAAN.Titik. Maka pekerjaan jadi AO pun harus saya jalani, harus saya nikmati dan harus saya CINTAI.. ya.. akhirnya harus dipaksakan juga.Berusaha berpikir positif dan mengambil hikmahnya saja. Bagaimanapun selalu ada hal positif dan bermanfaat dari konsekuensi itu.

jadi 1 tahun kedepan jadilah pemasar yang baik dan berprestasi, jadilah AO yang Super.. kalau bisa tahun depan jadi MP, ya maksimal 2 tahun sudah MP (2013), 1 Tahun Kemudian jadi Pincapem (2014), 2 tahun kemudian jadi Pinca (2015) haha.. amiiin

Dibawah kesitu aja kali ya untuk karir,, Bangun kompetensinya dari sekarang. Petakan dan jadwalkan. Keraslah pada dirimu demi dirimu sendiri.

Jangan lupakan keluarga dan orang-orang yang berjasa dalam hidupmu.. berikan yang terbaik untuk mereka, jangan lupakan lingkungan sosialmu, berikan yang terbaik juga untuk mereka. Dan jangan lupa juga membangun keluargamu sendiri.. haha can nikah keneh wae.. itu sangat penting dalam mendukung semua mimpi dan cita-citamu. Bersegeralah..

Tak perlu menunggu sempurna untuk memulai..

Tapi mulailah untuk menjadi sempurna..

Just Do Your Best, Allah Will Take The Rest..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s