Hello..See You Again Denpasar!


DENPASAR – BALI, kota yang sama sekali tidak pernah terpikirkan sebelumnya akan sering saya kunjungi, atau sekedar saya singgahi. Pertama kali ke Denpasar dan menginjakan kaki ke tanah Bali sekitar 2 tahun (2009) yang lalu melalui jalan darat yang cukup melelahkan sekaligus menjadi salah satu pengalaman yang luar biasa. Dengan mobil kijang kapsul bersama teman-teman FOSSEI berangkat dari Jakarta, waktu Rabu malam hari ba’da Isya, sampai di Bali melewati Pelabuhan Gilimanuk Jumat pas waktu Shubuh.

Waktu itu kita menyusuri jalur pantura dari Jakarta-Cirebon-Pekalongan-Semarang-Yogya-Solo-Madiun-Surabaya-Banyuwangi. Singgah agak lama di Semarang untuk Shalat, sarapan pagi dan bersih-bersih, di Yogya menjemput 1 teman, dan di Solo di rumah salah satu teman saya yang ada dalam rombongan untuk silaturahim dan numpang bersih-bersih, dan makan tentunya😀

Kali ke-2 mengunjungi Denpasar tanggal 14 Juni 2011, karena penempatan kerja pertama saya ada di Ruteng Flores, NTT. Kali ini saya hanya singgah Transit sesaat di Bandara Ngurai Rai saja. waktu itu berangkat naik Pesawat dari Bandung, itu kali pertama juga saya ke Bandara Husein Sastranegara untuk bepergian, dan rekor pertama bepergian dengan ongkos paling mahal (IDR 2,6 juta sekali jalan)

Pesona Sunset di Pantai Kuta

Nah sejak itulah kemudian Kota Denpasar atau Pulau Bali ini jadi tempat persinggahan saya yang sering saya kunjungi. setelah kali ke-2 di bulan Juni, 3 Minggu kemudian di bulan Juli saya ke Jakarta, tapi waktu itu lewat Kupang, dengan rute Ruteng-Kupang-Jakarta, baru pulangnya singgah ke Denpasar. Kali ke-3 ini 2 hari saya singgah di Denpasar, hanya sempat main ke Pantai Sanur dan Pantai Kuta saja, terpikir sebetulnya berwisata-wisata ke banyak tempat di Bali.. tapi.. mengingat masa depan.. sabar..harus hemat. nabung..

Kali ke-4 menjelang Libur Lebaran dan sesudahnya PP via Denpasar, kali ini hanya Transit juga. Kali ke-5 ada di bulan Agustus dipanggil ke Denpasar dalam rangka Dinas Kantor untuk evaluasi di Kanwil Denpasar selama 2 hari. Sempat main lagi ke Kuta saja bareng teman saya dan jalan-jalan seputar kota Denpasar.

Yang agak dramatis di Bulan September, mestinya waktu itu saya ke Surabaya, dan jadi kali ke-6 mampir ke Denpasar. Tapi batal karena insiden Sapi Ketabrak Pesawat di Bandara Komodo Labuan Bajo itu. Sehingga di bulan itu tidak bisa kemana-mana. Tapi kemudian di bulan Oktober ada kabar gembira acara Graduation PPS di Jakarta, sehingga di bulan itulah kali ke-6 Transit di Denpasar. meski pada kali ini agak kurang mulus berangkatnya dari Kantor. sedikit ada masalah sama Bos.Tapi akhirnya tidak berakibat fatal. Akhir oktober ini berat sekali rasanya di pikiran dan hati..selain masalah di kantor, masalah pribadi pun menjadi klimaks..sehingga meskipun bisa pulang ke Bandung, ada Graduation, hati dan pikiran lagi kusut-kusutnya

pas kembali ke Ruteng pun ada perubahan jadwal penerbangan, sehingga akhirnya saya harus singgah 1 hari di Denpasar, waktu itu saya memilih singgah 1 harinya di Legian Kuta, di hotel yg cukup terjangkau. Kembali main di kuta saja menikmati suasana pantai.. ini kali ke-7 singgah.

Dan sekarang di bulan November ini kali ke-8 singgah lagi 2 hari 3 malam untuk pelatihan di Kanwil Denpasar. Sehingga nyaris semenjak di Ruteng, tiap bulan melakukan perjalanan keluar, kecuali di bulan september, dan Denpasar selalu menjadi tempat persinggahan, dan mengikuti kegiatan dinas kerja disini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s