Surabaya oh Surabaya


Surabaya, tepat setahun yang lalu pernah beredar disini pas masih OJT di Lamongan. Meski agak jauh di pinggiran Surabaya, lumayan sering juga merambah kesini. Mengitari seluruh kota sampai menyebrangi Jembatan Suramadu, Berwisata ke Lumpur Lapindo, NgeMal di TP, Sutos, Delta, Jalan-jalan malam ke Taman Bungkul, liat2 monumen-monumen, cicip2 makanan sini, ampe lewat dolly :p cuma LEWAT ya.. jangan salah sangka :p ampe kota-kota sekitarnya juga, pernah jalan ke Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Mojokerto, sampe ke atas ke Kota Malang, sampe ke Batu. Kalau ke barat, ya Gresik, Tuban, Bojonegoro.. lumayan banyak beredar. 5 bulan pun tak terasa waktu itu. Satu yg belum kesampaian adalah naik ke Gunung Bromo, waktu itu lagi batuk-batuk dia.. gak bisa dikunjungi.

=Di Wisata Belanja Tugu Kota Malang=

Kali ini dapat kesempatan ke Surabaya lagi, sebetulnya september dulu mau kesini juga, tapi gara-gara insiden Sapi itu, batal. Hanya kali ini bener-bener bingung mau ngapain, rasanya beda sekali. Diem ga enak, jalan tetep raasanya sama, ketemu teman-teman kok serasa biasa-biasa aja. Padahal ini suasana yang agak langka bisa keluar Ruteng, ada di Kota Besar. Tapi rasanya ada sesuatu yang kurang, sempat terbersit.. disitulah mungkin pentingnya rumah (bukan dalam artian fisik), kalau di terminologi bahasa Inggris, konon antara “Home” dan “House” itu memiliki terjemahan sama, namun maknanya berbeda. Home lebih ke suasana, nuansa, kejiwaan.. suasana rumah. Kalau House adalah rumah dalam artian fisik bangunan dan sekitarnya.

Lagi butuh rumah dalam arti Home.. tempat berkumpul, berbagi keluh kesah, berbagi kebahagiaan, saling menguatkan, saling membangun, saling menyemangati.. Rumah seperti charger hidup kita, salah satu sumber energi kehidupan kita..

Kenapa gak pulang Mbandung aja?

Baru 2 minggu kemarin pulang Bandung, rasanya terlalu cepat juga kalau pulang lagi. Disamping waktu yang nanggung cuma 1 hari sabtu aja. Biaya juga lumayan, lebih baik disimpan, sepertinya juga di Januari akan ada evaluasi besar di Jakarta. Insya Allah pas itu aja nanti kalau mau pulang lagi. Mudah-mudahan sekalian ada kabar gembira di awal tahun nanti.. ada 3 kabar gembira yang sedang diharapkan, semoga Allah Mewujudkannya. Amiin

Apakah itu? … #Rahasia#

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s