Hari-hari bersejarah di 2011


Sedikit flashback setahun kebelakang, tanggal-tanggal yang memiliki moment bersejajarah dalam hidupku :

8 Januari

Perpisahan masa OJT PPS di Lamongan, jalan-jalan bersama ke Malang (daerah pacet kalau tidak salah), makan, mancing, bermalam di villa salah satu teman, wiih..anginnya kencang sekali, dingin..daerah pegunungan.

17 Januari

Seminggu setelah dari Malang, tiba saatnya pamit untuk ujian di Jakarta sekaligus mengakhiri masa OJT di Lamongan. Agak berat kata-kata terakhir  saya dan kang dani di depan semua..rada terharu. Memang belum tentu bisa ketemu lagi dengan mereka semua, banyak pelajaran, dan pengalaman-pengalaman berkesan juga disana. Diakhiri dengan makan sarapan bersama Soto Lamongan di belakang kantor, ada pendopo..

Ujian ke-2 yang menentukan, akhirnya bisa lolos..hehe.. bisa menutup nilai ujian OJT jilid 1 yang merah.. ups!!

Menyebrangi Jembatan Suramadu Via Jalan Tol Khusus Sepeda Motor

11 April

Ini puncak masa pendidikan PPS, ujian Komprehensif didepan 1 Direksi dan 2 Kepala Divisi. Sebelumnya dijadwalkan hari Jumat, 8 April. Namun karena satu dan lain hal (kesibukan para pimpinan) di undur Senin, 11 April. Terjadi perpanjangan masa deg-degan.

Saya di uji oleh Direktur Bisnis Konsumer, Kepala Divisi Administrasi dan Dokumentasi Kredit, dan Kepala Divisi… waduh lupa..sebelumnya Ibu yang satu ini ada di Divisi Agribisnis. So otomatis.. bos-bos ini banyak berkecimpung di jalur Bisnis.. maka tidak heran yang di uji sama beliau-beliau ini kebanyakan pada jadi AO, tak terkecuali saya.

Alhamdulillah, bahagia rasanya bisa melewati ujian itu. Bisa lulus.. karena Direktur yang satu itu dikenal sulit dan galak, dan suka banyak yang ngulang kalau diuji beliau. Alhamdulillah saya bisa..

1 Mei

Ini tanggal saya mulai di angkat menjadi Pekerja Tetap untuk pertama kalinya.. (TMT)

15 Juni

Hari pertama dimana saya harus mulai bekerja di Ruteng.. berangkat ke Ruteng tanggal 14 Juni, pesawat jam 06.00 WIB pagi dari Bandara Husein Sastranegara Bandung. Pertama kali juga naik pesawat dari Bandung. Dari rumah nyubuh. Jam 4an berangkat, shubuh di Bandara. Diantar mamah,bapak, uwa dan bibi.. rame-rame..hehe (dikiranya saya setelahnya akan gak pulang lama, padahal…. )

Rutenya Bandung-Surabaya-Denpasar-Labuan Bajo-Ruteng.. cukup panjang dan memakan waktu, oiya juga biaya. Saya kaget, waktu itu tiketnya mahal sekali..untuk sekali jalan Rp 2,6 juta!! memang belinya agak mepet..lewat agen yang deket rumah. Sampai Labuan Bajo sekitar jam 1an siang WITA.. sambung naik Travel.. ngetemnya lama banget, baru berangkat jam 3an sore.. sambil menunggu, sambil makan saja. Sehingga sampai Ruteng malam hari, jam 9 malam.

Di sepanjang jalan liat kiri kanan bener-bener asing semua, pertama kali melihat lingkungan seperti ini. Jalanan Trans Flores yang curam, belokan tajam, tanjakan dan turunan yang ekstrim..rumah-rumah kayu beratap seng, udara yang dingin, semobil dengan suster-suster, dan orang manggarai. Hal yang baru sekali.

Sesampai di Ruteng, langsung ke hotel..niat hati pengen mandi. Pas megang air..wiiih air kulkas. ga jadi mandi😀 keluar cari makan pake kaos oblong sampai balik lagi, dingin sekaliii.. Welcome To Routeng…

27 agustus

The worst day i ever had.. the black day

1 September

Masih dalam nuansa Idul Fitri, hari yang cocok untuk bersilaturahim.. the first day I met you

14 September

Hari berkabung sedunia,, perisitiwa Pesawat Nabrak Sapi di Bandara Komodo Labuan Bajo, yang telah menggagalkan rencanaku terbang ke Surabaya, Jakarta dan Bandung.. Janjian pun batal

8 Oktober

Berkenalan di Group Chat WhatsApp…mendadak, sepulang tenis. Delay.. so sorry for the (un)important questions

24 Oktober

Akhirnya ada kabar gembira, kebayar juga kegagalan pulang karena Sapi. Tanggal ini tanggal Graduation PPS di Jakarta, di kantor pusat. Kesempatan bertemu dengan Direksi lagi, kali ini plus Komisaris. Ada pak  Bunasor Sanim dan Adyaksa Dault. Semua menyalami dan memberikan selamat. Senang sekali bisa bertemu mereka. Sebelumnya sempat mbandung dulu, karena itu adalah hari senin, dari sabtu saya sudah di Bandung. Tapi not in good condition.

Graduation-nya lancar, cukup membanggakan, rata-rata bahagia di hari itu. Reunian angkatan, kostum kita pas lagi dengan dekorasi tempatnya. Dress Code Gold.. generasi emas.. ngiri juga yang the best dapet ipad 2 dari Dirut..

23,25,26 november

Di luar dugaan,,ternyata saya dapat jatah cuti tahunan.. plus Tunjangannya, asyik bisa rehat. kebetulan momennya pas. lagi mumet-mumetnya. Ditambah bonus ada refreshing pelatihan sebelumnya di Denpasar. benar-benar very long holiday..masih ada 6 hari dikurangi cuti bersama. langsung saja kuambil 5 hari dari 21-25 November, plus pelatihan, ada 10 hari saya meninggalkan Ruteng.. wow..

Bisa sempat silaturahim lagi beberapa kali di Bandung, semakin lebih mengenal, sampai akhirnya keluar juga kata-kata itu..

2 Desember

Sepulang cuti, agak di luar ekspektasi.. emosipun keluar. Tapi syukurlah kembali baikan lagi.. bagaimanapun nanti bersiap sajalah ..itu yg terbaik

9 Desember

Baru 2 minggu pulang cuti, harus jalan ke luar Ruteng lagi. Kali ini ke Surabaya, acaranya persis acara yang gagal karena sapi itu, tempatnya juga sama di Surabaya. Tapi kali ini alhamdulillah lancar..meski agak degdegan dengan cuaca..naik pesawat baling-baling dari Denpasar-Surabaya PP, ini diluar dugaan.. tapi Alhamdulillah belum akhir tahun, di November ini Target Kerjaan sudah terlampaui.. dapat apresiasi dari Kepala Divisi.. dapat bintang.. alhamdulillah🙂

30 Desember

Hari kerja terakhir di tahun 2011, alhamdulillah Kinerja cabangku diluar dugaan, terseok-seok di awal tahun, terus membaik setelah tengah tahun, dan Insya Allah bisa tersenyum lebar di Akhir tahun. Meski Outstanding turun, Laba malah naik dan melampaui target, Dana pun insya allah kecapai, padahal sempat angkat tangan untuk  yang satu ini,  Targetku sendiri sudah tercapai dari November, Desember ini tambah membaik lagi.. NPL dari 28 M jadi 5 M dalam 6 bulan..Alhamdulillah..padahal di awal sempat pesimis bisa tercapai. Ternyata luar biasa..malah jauh melampaui target..

tapi semua ini tidak sempurna kalau tidak ada mutasi ke tempat yang lebih baik..hehe ini yang paling ditunggu-tunggu😀 tapi tidak terlalu berharap. Berharap biasa saja, biar ga begitu kecewa kalau gak kejadian..kalau kejadian, apalagi mendekati Bandung/Jakarta ya Alhamdulillah sekali.. sesuatu banget!😀

SELAMAT TAHUN BARU MASEHI 2012

SEMOGA APA YANG BELUM TERCAPAI DI TAHUN LALU

BISA TERCAPAI DI TAHUN INI

KIAMAT SEMAKIN DEKAT…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s