Eighters..


Sekilas melihat foto diatas, anda mungkin tidak akan mengira kalau itu foto anak-anak DKM/Rohis SMA. Dengan style dan gaya begitu, dengan latar belakang dan penampilan seperti itu tidak terlihat bukan kalau mereka sehari-harinya sering ada di Mesjid di sekolahnya. Tapi kalau anda jeli, itu ada yang pake Bakiak, sendal kayu dengan karet bekas ban. Yang namanya bakiak biasanya ada di mesjid, jadi mungkin hanya itu identitasnya kalau mereka itu anak mesjid :p

Saya sendiri memang rada bandel kalau berpakaian, sebetulnya itu gak boleh pake kaos kaki hitam, kemeja klewer.. tapi saya mbandel, sering melakukannya, habis kalau pake putih gampang kotor, terus kalau klewer rasanya lebih leluasa (alasan..), sehari-hari pakaian harus lengkap. di kemeja yang namanya lencana harus nempel di kerah sebelah kiri, di dada kanan ada nama, di lengan ada identitas sekolah.

Pernah suatu waktu pas ujian berlangsung, saya gak pake lencana. Bukan karena tidak bawa, tapi karena penitiknya lepas. eh..sang guru razia waktu itu gak terima alasannya, padahal saya udah tunjukin..pak ini lencananya copot penitiknya, saya belum sempet benerin.. tapi tidak digubrisnya, saya pun akhirnya dihukum karenanya, hukuman yang menurut saya berlebihan sekali.. masa gara-gara gak pake lencana saya harus buka baju kemejanya, itu lagi ujian lagi.. kemejanya dibawa guru tsb kemudian ditumpuk di tengah lapangan. Banyak sekali waktu itu yang kena,,habis razia itu, aku ujian dengan pake kaos dalem aja..untung ada yang baik hati meminjamkan sweater-nya, jadi pakelah sweater selama ujian, dan di waktu istirahat, yang kena razia pada sibuk nyari-nyari kemejanya masing-masing di tengah lapangan..persis orang lagi belanja milih-milih baju yang pas buat dibeli..

Kembali ke foto diatas, yang mungkin lebih menarik tulisan latar di tembok : Eighters.. tentunya bukan kita yang bikin coretan disitu, kita hanya numpang nampang foto aja..hehe

Nama eighters ini sempet agak booming dikalangan anak gangster di Bandung.. kebetulan di kelasku ada beberapa gegedugnya (bisa dikatakan pendiri). Eighters sempat dianggap gang motor baru di Kota Bandung dan sempat menjadi incaran para gang motor existing (X*C, BRI**Z, M**NRAKER, dst) dan pernah terjadi bentrokan,,beberapa temanku jadi korbannya, masih untung gak sampai parah sih.

Dan bisa dikatakan monumental juga Eighters ini, karena hanya ada di angkatanku saja, sesuatu yang baru yang sebelumnya belum pernah ada, punya identitas jaketnya, dan memang suka ngabring momotoran bareng, sehingga tidak heran disangka gang motor baru. Tapi saya gak ikutan yah..saya mah anak lucu..lugu dan culun. Tapi lama-lama eighters ini image-nya berubah, semakin meluas sampai ke anak ceweknya, kumpulan yang damai, imagenya berubah dari kesan Gang Motor ke identitas Anak SMAN 8 Bandung secara umum..eighters ya anak 8..gitulah singkatnya. Pengen tahu taglinenya ?

Eighters.. Berani kalau banyakan..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s