Bandel Tapi Keren-nya IPS#3 (2)


Yang masih saya ingat hari itu hari selasa pagi, sehari sebelumnya kami sekelas sepakat akan melakukan kunjungan study bersama guru PPKn seperti yang direncanakan sebelumnya yaitu akan mengunjungi kantor DPRD Jawa Barat, bertemu dengan Anggota DPRD yang berkantor di Gedung Sate, setelah itu akan mengunjungi salah satu Lembaga Pemasyarakatan atau Tahanan yang ada di Kota Bandung.

Kita melaksanakan kegiatan tersebut secara swadaya kita sendiri, terutama untuk kendaraan kita sendiri yang menyiapkan, teman-teman yang biasa membawa mobil ke sekolah dimanfaatkan, yang gak biasa ber-mobil pun kalau dirumahnya ada mobil yang bisa dipakai hari itu kita siapkan untuk mengangkut teman sekelas. Bahkan supir pribadinya teman-teman kita berdayakan. Teman-teman berhasil melobi orang tuanya masing-masing untuk menggunakan mobil demi kegiatan tersebut.

Singkat cerita, selasa pagi itu kita sudah siap berangkat. Sudah tersedia mobil untuk mengangkut teman-teman sekelas. Eh tiba-tiba guru ybs tiba-tiba membatalkan kunjungannya, karena satu dan lain hal yang intinya tidak memungkinkan kita berkunjung.

yah… spontan kita semua kecewa berat, terutama yang sudah bela-belain bujuk orang tuanya untuk membawa mobil+supirnya ke sekolah. Dalam kondisi begitu, jiwa muda kami berontak.. Nasi sudah menjadi bubur.. kita bikin bubur ayam spesial.. Terlanjur bawa mobil ke sekolah, kita tetap jalan aja sekalian..kita mabal aja (mabal=bolos).. ya kita mabal aja sekelas!! begitu akhirnya kita bersepakat😀 meski ada beberapa orang yang bertahan gak mau ikut.. salah satunya ketua kelas kita.. yang kemudian hari gara-gara itu kita juluki Pengkhianat.. hahaha

Terus bagaimana caranya kita keluar dari sekolah biar gak ketahuan? itu kan masih jam sekolah. Mobil ada di parkir depan gerbang. Untuk kesana kita harus melewati ruang kelas lain, ruang guru, ruang kepala sekolah dan Pos Satpam! tidak mungkin kita rame-rame sekelas keluar, jangankan sekelas, satu orang aja akan repot, karena aturannya kita tidak boleh keluar sekolah tanpa izin.

Kreatifitas kita pun muncul,,tanduk-tanduk dikepala mulai tumbuh,,orang yang biasa mabal ngasih solusi : lewat belakang aja lewat Jurasic, lewat kebun belakang, itu kan tembus ke Jalan Pelajar Pejuang, salah satu jalan besar di Bandung. Jalur rahasia bagi yang sering bolos memang lewat kesitu..😀, ketahuan deh mereka yang sering menghilang setelah jam istirahat itu lewat mana.Namun resikonya kita harus memanjat tembok batas sekolah untuk ke kebun itu, sampai jalan menuju ke jalan raya. Temboknya lumayan tinggi. Dan untuk kesitu kita harus melewati beberapa ruang kelas, hati-hati jangan sampai keliatan dari kelas lain pas manjat😀

Sebentar, lah buat anak cewek gimana? masa lewat situ?? gimana bisa cewek manjat, pake rok lagi >__<

Ok, berarti itu buat yg cowok aja. Tapi inget jangan langsung bergerombol, kita keluar satu-satu, dan jangan sampai ketahuan. Buat yang cewek akhirnya timbul ide, bagaimana mempengaruhi satpam di depan supaya bisa memasukan mobil kedalam sekolah melewati jalan kenangan sampai kesamping kelas kita. Akhirnya dirayulah satpam oleh beberapa temen cewek dengan sedikit sogokan rokok.. sehingga mobil bisa masuk, kemudian jemput anak-anak cewek. Tapi pas nanti keluar jangan sampai keliatan ada penumpangnya, harus ngumpet di mobil nunduk biar gak keliatan ada siswa keluar sekolah. Dan bim salabim…berhasil!! anak-anak cewek lolos bisa keluar dari sekolah secara diam-diam melewati gerbang! dan yang cowok melalui kebun belakang manjat, supir suruh jemput di jalan raya belakang sana.

Dan berhasilah kami keluar diam-diam dari sekolah, masih pake seragam untuk mabal sekelas..🙂

Kita jadi berangkat ke Gedung Sate rame-rame.. tapi tanpa guru kita yang mengecewakan kita itu. Dan bukan untuk study, hanya untuk memuaskan diri.. berkunjung ke gedung sate, just to say hello.. terus malah mampir di Cafe Cisangkuy.. menikmati Batagor dan Milkshake disana rame-rame. Habis itu kita mampir ke Jonas Photo Studio, kita Foto Bareng.. mengabadikan sejarah siapa-siapa aja yang ikut mabal sekelas :p dan diakhiri di Bandung Super Mal, kita sekelas naik ke lantai paling atas, kita main-main disana.. (karena memang arena permainan) kita naik Roller Coaster rame-rame, nyoba-nyoba games-games yang ada disana.. kemudian ditutup dengan makan di KFC.. kita pulang habis maghrib dari situ, hampir jam 7 malam..

itu Bandel Tapi Keren-nya IPS 3 #3🙂

Inilah wajah-wajah Anak IPS 3 yang mabal sekelas waktu itu..

(Foto diambil langsung pas mabal berlangsung di Jonas Photo Studio)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s