pertama kali dalam sejarah : Ketinggalan HP


Kemarin malam, salahku tidurnya larut sekali. padahal sore harinya sempat maen tenis dulu, lumayan menguras tenaga. mestinya malemnya enak buat tidur, namun kenyataannya tidak demikian, malah asyik ber-IMan ria, senyum senyum sendiri kayak orang gila sampai tengah malam, padahal udah tahu shubuhnya mau pergi ke Denpasar.

Aku belum siap siap, belum packing. maka tengah malam itu akhirnya rasa malas packing hilang, aq siapkan pakaian dan barang barang yang harus aku bawa, aku masukan kedalam koper kecil dan tas ranselku, kecuali peralatan elektronik termasuk HP, karena aq harus cas dulu baterenya selagi saya tidur biar besok shubuh sudah penih dan cukup untuk bisa dipakai sepanjang perjalanan.

Tak lupa pakaian2 kotorku yg belum sempat di laundry aku bungkusin pake keresek supaya besok pagi diambil oleh tukang laundyry langgananku. dan ternyata dapat 2 kresek gede, karena selimut dan seprei aq satuin. biar pas pulang nanti sudah bersih semuanya.

Beres packing, aku tergoda sama el-classico la liga, Barcelona lawan Madrid, maksain nonton, yang akhirnya pun nontonnya merem melek, setengah sadar setengah tidur.. sampai betul betul tertidur.. alarmpun  berbunyi tepat pukul 4 pagi, karena jam 5 aku harus berangkat, berat sekali membuka mata.. sempat merem lagi 2x 15 menit hehe akhirnya baru setengah lima bangun terus wudlu, dan wiiih dingin sekali.. sampai gemeteran, langit ruteng cerah sekali memang, tandanya udara akan dingin sekali.

sehabis shalat shubuh aku cabutin kabel-kabel charger peralatan elektronikku yg aku charger dikamar temanku, terus aku masukin tas, lampu kamar tidak aku nyalain, dibiarkan gelap. Aku gak sadar kalau HP ku belum aku masukin tas, masih tergeletak diatas kasur, karena gelap, aku pun gak sadar, dan aneh.. aku sama sekali gak keingetan untuk ngecek HP, ini diluar kebiasaan, biasanya itu yg pertama aku pastikan jangan sampai ketinggalan, tapi tadi shubuh gak biasanya, tertinggallah HP ku, Pertama kali dalam sejarah.

Dan aku sadari itu setelah sekitar 15 menit berangkat, udah lumayan jauh keluar Ruteng, aku pikir kalau harus balik lagi bisa jadi terlambat nanti, berangkat bareng bos lagi. akhirnya pasrah, ya sudahlah, nanti masih bisa pake sarana lain, kalau sudah di rumah bisa pake punya adikku juga. Hanya masalahnya kontak2 nomernya, mana minggu ini akhir bulan, rencananya meski gak di Ruteng, aku harus pantau nasabah-nasabahku jangan sampai nunggak bulan ini, gimana caranya kalau gak lewat telepon. gimana caranya gak ada nomer teleponnya, titip temenku paling, mudah2an gak ada masalah.

Biasa pake BB, hampir setiap saat online terus, mantau terus.. sekarang rada sepi, gak ada bunyi tang ting tung, sampai 9 hari kedepan puasa BBM.

7 thoughts on “pertama kali dalam sejarah : Ketinggalan HP

  1. sedikit masukan buat tulisannya:
    proof read itu SANGAT penting. saya bisa sampai lebih dari 3 kali, bahkan 5 sampai 10 kali membaca ulang tulisan yang akan saya post untuk memastikan:
    a. tidak ada kesalahan penempatan tanda baca,
    b. pilihan katanya tepat,
    c. susunan kata membentuk kalimat yang efektif. yang sering saya temukan di tulisan Anda, tdp penggunaan kalimat2 yg kurang efektif, misal pengulangan kalimat dgn susunan kata yg bbeda namun dgn makna yg sama, tmasuk pengulangan Predikat utk Objek yg berbeda.
    d. konsistensi. misal, jika dari awal menggunakan kata Aku sbg kata ganti orang pertama, maka konsistenlah dgn tidak menggunakan kata ganti lain seperti Aq, Saya, Gue, dll.

    keep writing.

    -editor-

  2. e. dan untuk memastikan tulisan enak dibaca sehingga pembaca tidak pindah page sebelum sampai pada paragraf terakhir

  3. thank u Mrs. Editor,

    sepertinya ini kali ke-2 anda mengomentari tulisan saya untuk sebuah masukan/koreksi, yg pertama tentang ending cerita

    sementara ini saya cenderung membiasakan mengalir begitu saja dulu tulisannya, belum banyak memperhatikan lebih detail, selain butuh waktu lebih, kadang jadi sedikit terhambat.

    tapi tentu itu hanya sebuah alasan saja😀, tukang ngeles juga saya. Untuk sebuah tulisan yg lebih baik dan berkualitas membutuhkan banyak hal yg harus diperhatikan sampai detail sebagaimana yg anda sampaikan, tidak banyak titik dan koma berserakan tidak pada tempatnya, inkonsisten dst

    so.. the next bisa lebih baik lagi, gak mentok di meja editor dan gagal terbit hehe

  4. konon katanya manusia zaman sekarang kalo ga bawa hp serasa keluar rumah ga pake celana dalem. ga enak. tapi kalo bawa hp baterenya habis lebih ga enak lagi, karena ibarat pake celana dalem tapi basah

    heureuy😛

  5. mengalir saja. ya, betul. tuliskan yang anda pikirkan, bukan pikirkan yang akan anda tuliskan. konsepnya kan seperti itu? namun ketika tulisan hanya sampai batas “mengalir saja”, maka yang anda buat bukan naskah, tapi draft.

    • yups betul, baru draft.. draft yg terpublikasikan. Karena belum sempat di review. Tapi mungkin lain kali gak gitu lagi, ada Mrs Editor sekarang🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s