R to J : Ruteng To Jakarta? No..Ruteng to Jember


Kembali diluar perkiraan dan tidak pernah terpikirkan sebelumya. Persinggahan selanjutnya setelah Kota Ruteng ternyata Kota Jember. Ngarepnya sih sama-sama kota dengan huruf awal ‘J’ yaitu Jakarta dan diawal tahun. Dan alhamdulillah ‘J’-nya sih sama, tapi Jemberr  bukan Jakarta, dan mulai pindah di tengah tahun, tepat setelah 1 tahun di Ruteng.

Ya alhamdulillah bisa kembali ke Pulau Jawa lagi, Jawa itu udah kayak pusat aja di Indonesia. Bisa dimaklumi, diantara 17 ribuan pulau yang ada di Kepulauan Nusantara, Pulau Jawa adalah Pulau Yang paling maju, paling banyak penduduknya, paling lengkap, dan tentunya paling beradab, peradabannya paling maju secara umum ya.

Jember termasuk kota besar di Jawa Timur, katanya termasuk kota terbesar ke-3 setelah Surabaya dan Malang, dulunya bekas wilayah Keresidenan Besuki dengan letak wilayah yang sangat strategis berada di tengah-tengah 4 Kabupaten yaitu Lumajang, Sitobondo, Bondowoso, dan Banyuwangi..

Secara geografis juga cukup beragam juga bentuk wilayahnya, ada wilayah pantainya dan ada wilayah pegunungannya, sehingga suhunya relatif sedang di kotanya, tidak terlalu panas  dan tidak terlalu dingin. Lengkapnya tentang kota jember, si mbah google lebih tahu banyak

Yang spesial di Jember saat ini adalah adanya kegiatan BBJ (Bulan Berkunjung ke Jember) sejak Juni kemaren hingga awal Juli ini, merupakan acara tahunannya Jember untuk menarik para wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke Jember, tepat sekali waktunya bersamaan dengan datangnya saya kesini untuk pertama kali, serasa mendapatkan sambutan sayah..hehe

Yang lebih spesial lagi dari BBJ adalah JFC-nya dan yang baru adalah JCC-nya,, JFC itu Jember Fashion Carnaval, dan JCC itu Jember City Carnaval. Sama-sama karnaval, hanya yang JFC spesial menampilkan Fashion, dan JCC lebih umum yang ditampilkan. JCC-nya sudah waktu pertama kali saya datang ke Jember, acaranya pas malem minggu 16 Juni 2012 seminggu sebelum saya nikah, luar biasa animo masyarakat jember yang tumpah ruah di pinggir jalan raya menyambut iring-iringan karnavalnya, meriah sekali..Sedangkan JFC-nya 8 Juli 2012 hari minggu ini, pas  istriku datang, jadi bisa liat bareng nanti..

Saat tulisan ini saya buat, lagi rame-ramenya pada jalan sehat di alun-alun Jember bareng Anang dan Ashanti. Ini yang spesial selanjutnya, penganten baru itu mau ada acara unduh mantu jumat malem ini, mereka juga kemaren sempet diarak keliling kota Jember bak permaisuri dan raja..huhuhu

Segitu dulu tulisan pertama saya tentang Jember, kalau ada waktu pada mainlah ke Jember..  mumpung ada saya disini haha.. siapa Guweee.. banyak tempat wisata yang cukup bagus juga disini.  Yuk mari..

One thought on “R to J : Ruteng To Jakarta? No..Ruteng to Jember

  1. “Segitu dulu tulisan pertama saya tentang Jember, kalau ada waktu pada mainlah ke Jember.. mumpung ada saya disini haha???”

    Hahaha,,
    emank mo nanggung segala sesuatunya?
    Huahhahhaa,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s