November Rain tak seindah lagi lagunya


Dalam kondisi normal di wilayah iklim Tropis seperti Indonesia, musim hujan biasanya turun di bulan ber-beran, mulai dari September, Oktober, November, Desember.. meskipun kalau kita mengingat kembali pelajaran Geografi waktu sekolah dulu, saya masih ingat hapalan AO-OA, dimana AO itu musim kemarau, dan OA itu musim hujan, AO itu maksudnya bulan April s/d Oktober, dan OA itu bulan Oktober-April

Secara umum kondisi cuaca masih berjalan normal, walaupun tidak jarang kita sulit memprediksi, bahkan kadang diluar kewajaran, mulai dari tiba-tiba hujan ditengah musim kemarau, atau kok kemarau di waktunya musim hujan, yang ekstrim  tiba-tiba ada cuaca buruk, nah cuaca buruk ini yang akhir-akhir ini naik daun.. ada angin kencang, ada puting beliung, hujan angin, dan berbagai jenis badai yang namanya keren-keren.. apalagi yang terakhir melanda Amerika sana, ada Badai Sandy (Hurricane Sandy), Badai Katerina (Hurricane Katrina), Badai La Nina, Badai El Nino, dan seterusnya

Alhamdulillah di Indonesia tidak sampai ada Badai-badai seperti itu, efek sampingnya aja paling dari badai-badai yang terjadi di sekitar wilayah Indonesia yang menyebabkan Banjir Rob misalnya, sehingga ada yang kena banjir di daerah pesisir pantai seperti Jakarta atau Semarang. Yang sering terjadi di Indonesia paling angin puting beliung, hujan angin, banjir dan longsor.

Di Jember sini akhir-akhir ini sering terjadi hujan angin, hujan deras yang diiringi angin kencang..mungkin banyak terjadi juga di wilayah lainnya di Indonesia. Akibatnya terjadi pohon tumbang, ada tiang listrik tumbang, ada Billboad tumbang, atap rumah bocor, sampai Neon Box Bank Terbesar dan Tersebar sa Republik tumbang kena hujan angin beberapa minggu yang lalu.. lumayan dampak kerusakan yang terjadi. Belum lagi saya lihat di wilayah sekitar kampung halaman saya juga tidak kalah rusaknya, terjadi longsor di daerah Ciwidey, terjadi banjir di daerah Dayeuh Kolot, sampai ada jalur rel kereta api yang rusak lumayan parah karena longsor hingga harus ditutup cukup lama untuk perbaikannya, longsor pun ada yang menutupi jalan raya, lumayan cukup parah.. mungkin kalau dikumpulkan banyak juga kerusakannya dan tidak sedikit kerugiannya.

Apa alam sudah kurang bersahabat lagi dengan kita?

Aah saya tidak suka dengan kata-kata ini, terbalik mestinya..

Kita lah yang tidak bersahabat dengan alam!!

akibatnya ya ga kemana-mana, alam pun mana mau bersahabat dengan makhluk yang tidak bersahabat, bahkan makhluk yang merusak alam, alam bahkan memusuhinya! sehingga ya jangan heran kalau banyak bencana alam yang terjadi, dan jangan salahkan alam..sekali lagi jangan salahkan alam.. salah kita sendiri! ya! salah kita sendiri yang tidak bersahabat dengan alam, tidak menjaga alam dengan baik, salah kita yang sering merusak alam!

Dan ingat, merusak itu bisa sekejap mata, tapi menanam kembali, merindangkan, menyuburkan, melestarikan itu butuh waktu yang tidak sebentar!! jadi menurut saya betapa adilnya jika ganjaran dari perusakan alam itu ya sekejap mata juga, bencana datang tiba-tiba, dalam hitungan menit bahkan detik kerusakan pun terjadi, ganjaran dan perusakan yang terjadi dalam hitungan menit dan detik juga, apa itu penebangan liar, buang sampah sembarangan, buang polusi sembarangan dst..

November Rain… mestinya se Indah lagu November Rain

 Hujan yang membawa Rizki, Hujan yang membawa berkah, Hujan yang membawa keindahan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s