Ke Jakarta.. Kembali Lagi


Ke Jakarta lagi, mengulang kembali 7 tahun yang lalu saat pertama kali merantau di kota ini untuk menyalurkan bakat kebutuhanku.. alias bakat ku butuh. Tak ada cita-cita merantau sebetulnya, sebagaimana umumnya orang bandung yang suka home sick di tanah rantau, rasanya tetap nyaman ada di kampung halaman, namun apa daya, cita-cita tidak merantau pun sudah lama terbenam, dan belum ada gambaran itu akan muncul lagi.

Jakarta 2015 tentu saja sudah banyak berubah sejak saya tinggalkan 2011 silam, Kota yang penuh kenangan tersendiri juga setelah Bandung dan Jogja. Makin padat dengan gedung-gedung baru, fly over baru, dan jalur-jalur transportasi baru. Tentu saja macetnya makin gak genah, apalagi perjalanan Jakarta-Bandung via tol sekarang, jangan harap bisa 3 jam bisa sampai, makin menggila bisa double digit jam waktu tempuhnya kalau long weekend.

Kalau dulu pernah tinggal di kamar kos-kosan minimalis dengan kipas berkibas-kibas di sekitaran tanah abang dan fatmawati, dan masih single, sekarang kembali lagi sudah  bawa istri dan anak 1, tinggalah sekarang di rumah minimalis 3 petak dikawasan pasar minggu, tidak pake kibas-kibas hehe. Pulang pergi kerja seringnya bergabung dengan Roker CL (Rombongan Kereta Commuter Line) berdesak-desakan berbagi tempat, masih mikir-mikir bawa motor atau mobil sendiri.. mikir angsurannya maksudnya haha..

Ah semoga barokah dengan episode baru lagi ini, Alhamdulillah bisa diberi kesempaatan ke Kota Besar lagi, dan mendekati Kampung Halaman. Tidak terjebak dengan stigma-stigma dan pikiran-pikiran negatif, tidak terpengaruhi kehidupan buruknya ibu kota, Semoga lebih bersemangat sesemangat orang-orang jakarta mencari kehidupan duniawi, tapi tidak sekedar duniawi belaka, bisa bermakna dan bernilai lebih jauh dari itu, supaya bisa jadi bekal ke akherat nanti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s