Akhirnya Saya Kecewa Denganmu Pak Jonan!


Ketika Pak Jonan dipilih sebagai Menteri Perhubungan oleh Presiden, saya menaruh harapan besar terhadap perubahan Transportasi Publik di Tanah Air, kenapa? karena di PT. KAI Bapak sudah banyak melakukan perubahan yang saya rasakan sendiri sampai sekarang. Namun hari ini saya mulai kecewa dengan keputusan kementrian perhubungan yang resmi melarang Layanan Transportasi Online beroperasi. Kenapa?? apa karena Kubu Layanan Transportasi Konvensional Protes? apa menurut Bapak mereka telah lebih banyak berkontribusi buat Negara melalui pajak atau retribusinya? sehingga pemerintah lebih membela kepentingan mereka yang tidak bisa berinovasi mengikuti perkembangan jaman dengan dunia layanan digital saat ini?

Ah, saya kecewa denganmu Pak Jonan
jonan
Bukannya bagaimana membuat perubahan regulasi yang bisa mengakomodir layanan tranportasi online dan memanfaatkannya untuk meningkatkan layanan transportasi publik yang lebih luas lagi, ini malah mematikannya! saya gak habis pikir dimana pikiran jernih pemerintah.

Bagusnya kan yang konvensional yang dirubah supaya bisa memanfaatkan teknologi layanan online tersebut sehingga tingkat layanan meningkat, memudahkan masyarakat, sekaligus memberikan keuntungan juga buat semuanya. Sederhana kan?

Saya khawatir pemerintah terjebak pemikiran pendek sesaat hanya untuk memenuhi tuntutan kubu transportasi konvensional yang tidak bisa beradaptasi dan mengatasi persaingan dengan transportasi layanan online. Apalagi ini bisa menimbulkan persepsi negatif masyarakat kepada pemerintah.

Ah kali ini saya kecewa kepadamu Pak Jonan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s