3 bulan jadi 2 tahun, 5 tahun jadi 6 tahun (lebih)


Bosan dengan keluhan, dan keluhan itu jelas memang bukan hal yang baik dan dianjurkan. Namun tentu kita itu butuh pencurahan, pelepasan, penyampaian. Semoga dengan begitu ada pelajaran dan manfaat yang bisa didapatkan.

Apa maksudnya 3 bulan jadi 2 tahun?

a18a2236-d715-45f9-90ad-9d521160f38d_169

Pada tahun 2008 silam, sekitar 9 tahun yang lalu, tepatnya di bulan Februari 2008, saya pernah menetapkan sesuatu, ketika sebuah perusahaan yang sebetulnya tidak menjadi pilihan tempat untuk meniti karir dan sumber rejeki  menawarkan minatnya untuk saya bergabung didalamnya. Dengan pertimbangan sebagai batu loncatan untuk sesuatu yang lebih baik di Ibu Kota, saya pun menerimanya dengan niatan selama 3 bulan saja selama masa percobaan. Jadi 3 bulan itu masa percobaan.

Tinggal di Ibu Kota, waktu rasanya berlari begitu cepatnya, 3 bulan pun sekejap mata, tahu – tahu baru tahun ke – 2 saya betul betul menemukan batu loncatan. Waktu yang sebetulnya terlalu lama, terlalu terlambat. Tapi itulah faktanya, batu loncatan itu  baru ditemukan setelah 2 tahun.

Di tempat yang baru ini pun sebetulnya masih belum sesuai dengan yang diharapkan , meskipun tempat ini jauh lebih baik dari tempat sebelumnya, masih ada hal yang mengganjal yang tidak sesuai dengan tujuan dan prinsip yang dipegang. Sehingga ketika pertama kali masuk pun pernah menetapkan sesuatu, di tempat yang baru ini cukup 5 tahun saja sesuai masa ikatan dinas.

Waktu pun kembali berlari begitu cepatnya, tahu – tahu saat ini sudah menginjak tahun ke-7, atau tahun ke-6 dari masa ikatan dinas. Sudah terlambat 1 tahun dari cita-cita awal. Kembali mempertanyakan ketetapan itu apakah masih relevan untuk dikejar? jawabannya masih iya, cita-cita sesungguhnya masih terngiang, butuh kesungguhan dan upaya lebih serius lagi untuk mewujudkannya. Namun lagi-lagi waktunya meleset dan terlambat.

Astaghfirullah…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s